A n E n d l e s s S p a c e    AN ENDLESS SPACE : Puing Jiwaku Menari diUdara

Sunday, December 31, 2006

Puing Jiwaku Menari diUdara

"PUING"

lima puluh ribu tahun sebelum bumi tercipta
puing jiwa kita telah menari di udara
kemudian jiwa dari jiwamu dan jiwaku
rindu untuk bertemu
dan kerinduan itu menjadi gelisah

kita cuma buhul-buhul yang tersimpul
di anyaman takdir, merajut keabadian
karena hidup ini hanyalah sebentuk penantian
sedang hati ini hanya untuk menemukan
keindahian illahiah

lima puluh ribu tahun sebelum bumi tercipta
kita merindu menunggu bertemu
di tisikan pola masa lalu
hanya karena kita bukan sekadar orang gila
atau sekadar teman jiwa
yang bertemu di milis tolol ini

(Puisi Kolaborasi Arief Hamdani & Priatna A.B )

Salam Sastra,
"Puing" adalah sebuah genre baru novel kolaborasi berisi cerita tentang permenungan tentang hidup, mati dan hidup setelah mati, dari beragam perspektif para penulis. Sembilan penulis menyajikan cerita tentang kemanusiaan, pencarian makna, pendampingan, persahabatan, pengalaman spiritual, dan perjalanan pencarian sufi pecinta akan makna hidup dan kematian.

Novel kolaborasi ini diedit dengan sangat piawai oleh Bondan Winarno, yang merangkai benang merah pada tiap-tiap cerita, menisikkan jalinan 'sad end love story' dan kematian menjadi sebuah pencaharian tak kunjung selesai tentang makna ilahiah dibalik peristiwa, serta akhir yang mengejutkan.

"Puing" diterbitkan oleh The BeBoP Publishing, sekumpulan anak muda dan mereka yang berjiwa muda, yang bermimpi menyumbangkan warna dalam kesusastraan Indonesia.
Tahun 2002, beberapa anggota milis Truedee mengikat janji. Bergulat dalam kata untuk ciptakan satu karya. Di akhir perjalanan, tersisa sembilan pendekar, dan Bondan Winarno berkenan menjadi penyunting sekaligus penyumbang kisah untuk menutup cerita. Jadilah:
"Puing", satu novel kolaborasi yang akan segera hadir di bulan ini. Ikuti berita puing di http://bebarengan.blogspot.com

Bila dikonversikan dalam satuan gigabyte, berapa besar ukuran sebuah file bernama kenangan tentang seseorang? Kenangan. Pemicunya bisa saja sederhana: satu kata, sebuah cerita, sepotong lagu, secuplik adegan film yang sedang tayang di televisi, dering telepon yang mengingatkan kita bahwa seseorang di sana selalu merindukan kita, atau….

Atau pemicu yang tak terlihat, mengawang, menebarkan kerinduan akan yang telah silam. Kenangan, terkadang begitu saja hadir menyela tanpa butuh undangan.
(dikutip dari "Akhir Yang Mengawali")

Ya, kami adalah segerombolan pemimpi. "Bebarengan Book Project" aka BeBoP adalah satu usaha Menerjemahkan mimpi kami supaya kasat mata terbaca dan terbagi. "Puing" adalah karya pertama kami. Sepuluh pencerita dalam satu novel kolaborasi

PUING

Penggores Pena : Bondan Winarno Arief Hamdani Violeta Narcissus Edie Kurniadi S. Widiastuti
Priatna Ahmad Irvan Sjafari Gredika NH Anna Hadj Anna Budiastuti

Pemercantik : Wasis Gunarto Iqbal Makapagal Sondhi

Kontak : bebookproject@yahoo.com http://bebarengan.blogspot.com

<< Home